Cara Mengobati Keputihan dengan Bahan Alami

0
12
views
cara mengobati keputihan

Keputihan menjadi hal umum yang kerap dialami oleh wanita. Berikut akan dibahas tentang cara mengobati keputihan dengan bahan alami!

cara mengobati keputihan

Cara Mengobati Keputihan dengan Bahan Alami

Keputihan atau Flour Albus adalah keluarnya cairan atau lendir dari organ intim yang disebabkan infeksi oleh bakteri, virus, jamur ataupun parasit. Namun jika dibiarkan, bisa terjadi peradangan di saluran kencing yang menimbulkan rasa perih saat buang air kecil.

Tanda jika seseorang mengalami keputihan serius adalah keluarnya cairan berwarna bening kehijauan dari miss V dengan jumlah berlebih seperti mentruasi. Cairan bertekstur kental dan memiliki bau amis, muncul rasa gatal sampai panas di sekitar miss V.

Berikut adalah cara mengobati keputihan dengan bahan alami seperti dilansir dari bidanku.com:

Daun Sirih

Daun sirih atau piper betle adalah tanaman asli Indonesia yang mengandung minyak atsiri, seskuiterpen, pati, diatase, gula, zar samak dan kavikol. Kandunga tersebut dapat mematikan kuman, memiliki kandungan antioksidan dan anti jamur.

Cara menggunakannya adalah dengan mengambil sepuluh helai daun sirih yang telah dibersihkan. Lalu rebus dengan dua liter air dan gunakan air rebusan untuk membasuh area kewanitaan secara teratur seminggu tiga kali. Sebelumnya dulas Tips Menjaga Vagina Tetap Kencang dan Awet Muda

Lidah Buaya

Aloe vera atau lidah buaya memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E yang merupakan antioksidan alami. Lidah buaya juga memiliki kandungan antiseptik, antijamur, antibakteri dan antivirus.

Untuk itu, kandungan antiseptik dalam lidah buaya bisa dijadikan cara mengobati keputihan dengan bahan alami. Ambil bagian dalam daging lidah buaya yang direbus bersama dua gelas air dengan lima lembar daun sambiloto. Gunakan air rebusanuntuk membasuh miss V, dua kali sehari.

Sambiloto

Tumbuhan sambiloto mempunyai kandungan laktone, homoandrografolid, flavonoid, alkane, keton, aldehid, mineral, asam kersik dan damar yang baik untuk mengatasi keputihan.

Adapun cara untuk menghilangkan keputihan dengan sambiloto adalah dengan menggunakan tiga batang tanaman sambiloto. Kemudian rebus bersama empat gelas air hingga menjadi dua gelas air. Saring air rebusan dan minum tiga kali sehari dengan dosis ¾  gelas setiap sekali minum.

Konsultasi dengan Dokter Ahli

Ketika Anda mempunyai permasalahan pada daerah kewanitaan, sering kali segan untuk datang ke dokter untuk berkonsultasi. Hal ini justru membuat Anda akan mengalami kesulitan dalam mengatasi masalah kewanitaan termasuk keputihan.

Jadi sebaiknya, kunjungi dokter kandungan dan pastikan dokter tersebut memiliki alat yang menunjang untuk membantu anda mengatasi keputihan yang paling efektif. Konsultasikan pula pembersih miss V yang Anda gunakan.

Tindakan suntik sitostatika, penisilin, vaksinasi dan sebagainya adalah yang biasa dilakukan dokter dalam menangani keputihan. Meskipun tidak semua keputihan berbahaya, tetapi mengatasi lebih dini bisa dengan menjalankan pola hidup sehat.

Mengonsumsi herbal MANJAKAN V

Ada lagi cara lain untuk menuntaskan masalah keputihan Anda. Yitu dengan mengonsumsi MANJAKAN V herbal yang 100% terbuat dari ekstrak tanaman manjakani. Anda tidak perlu repot mencari bahan-bahan di atas, cukup dengan menyisihkan 8000 rupiah saja untuk tiap kapsulnya.

Bersihkan Miss V Anda dengan Manjakan V

Jika Anda masih sangsi dengan keampuhan MANJAKAN V, wajar saja. Namun kami berani membuktikan keampuhan MANJAKAN V dengan menampilkan testimoni konsumen cerdas MANJAKAN V.

Jangan lewatkan obat herbal ampuh ini, karena tanggung sendiri akibatnya jika membiarkan kondisi miss V tak terawat akibat keputihan yang membahayakan.

Jangan sampa rumah tangga retak hanya karena aktivitas bercinta yang kurang menggairahkan. Sayangi dan selalu rawat aset berharga Anda!!!

Artikel Terkait Lainnya:

LEAVE A REPLY